Apa itu Ethereum?


Etereum dan Eter
Orang sering menggunakan istilah Ethereal dan Ether secara bergantian, namun secara teknis berbeda. Ethereum adalah jaringan kontrak yang cerdas, sedangkan Eter adalah token atau mata uang yang dibutuhkan untuk bahan bakar jaringan.

Sedangkan Bitcoin, baik jaringan maupun mata uangnya disebut "Bitcoin".

Sekilas etereum
Sederhananya, Ethereum adalah platform open-source, yang berbasis pada teknologi blockchain, yang memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk membuat kontrak cerdas dan aplikasi terdesentralisasi, atau "dapps" untuk jangka pendek.

Sedangkan Bitcoin sebagian besar adalah bentuk uang yang disentralisasi, berbasis blockchain (penyimpanan kekayaan dan alat pembayaran), Ethereum adalah platform perangkat lunak blockchain yang terdesentralisasi.

Sama seperti Bitcoin yang bisa dibeli, dijual, diperdagangkan dan disimpan di platform Bitcoin, Eter dapat dibeli, dijual, diperdagangkan dan disimpan di platform Ethereal.
Dengan blockchain Ethereal - Eter juga digunakan oleh pengembang untuk membayar biaya transaksi dan layanan di jaringan Ethereum saat menggunakannya untuk membangun kontrak cerdas.

Apa itu kontrak pintar?
Kontrak cerdas adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kode komputer yang dapat mempromosikan pertukaran nilai; Seperti uang, konten, saham ekuitas atau bahkan hak kepemilikan.
Karena sifat blockchain, kontrak ini memiliki kemampuan untuk dijalankan secara otomatis saat persyaratan tertentu terpenuhi. Kontrak dapat menangani penegakan, manajemen, kinerja dan pembayaran dengan sendirinya, seperti program komputer mandiri.

Misalnya, Anda bisa mengembangkan platform crowdfunding di Ethereal. Ketika sebuah kampanye mencapai tujuan tertentu, dana dapat secara otomatis ditransfer ke entitas penggalangan dana (dan bahkan kepada mitra dan distributor mereka yang disepakati). Kepemilikan barang yang dibuat dapat secara otomatis ditugaskan ke (dan akhirnya dikirim ke) pendukung kampanye.
Manfaat berjalan di blockchain Ethereal, bukan sistem terpusat, adalah berjalan sesuai keinginan tanpa kemungkinan:
Sensor
Downtime
Penipuan
Interferensi pihak ketiga

Dengan Ethereum, pengembang dapat membangun sebanyak mungkin aplikasi yang mereka inginkan dan melampaui apa yang terlihat sebelumnya, dengan cara baru dan nyata, seperti aplikasi yang memberi penghargaan kepada Anda untuk hidup lebih lestari.

Ethereal dan masa depan
Jumlah kemungkinan yang bisa diberikan Ethereum cukup menjanjikan. Ini mungkin memiliki kekuatan untuk mengganggu ratusan industri, dengan lebih banyak kemungkinan dan gagasan menarik yang terungkap setiap bulan.

Baru-baru ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan Ethereal untuk mendistribusikan dana dari Program Pangan Dunia ke pengungsi. Penggunaan blockchain memotong kebutuhan seorang perantara, mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi.
Ini berarti, kita tidak lagi hanya membayangkan sebuah dunia di mana perusahaan dan layanan selalu dikendalikan oleh satu orang, dewan atau entitas pusat lainnya..

Meskipun ini semua terdengar sangat menakjubkan, kita harus berhati-hati saat mempertimbangkan Ethereal dan banyak solusi yang mungkin diajukan, karena sentimen ini biasanya dikaitkan dengan apa yang disebut 'hype blockchain'. Setelah hype selesai, perhatian umumnya bergeser ke tempat lain.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa itu Ethereum?"

parson mengatakan...

untuk saat ini para trader berburu dalam mencari bitcoin atau cryptocurrency dengan memanfaatkan peningkatan harga cocok untuk berinvestasi dalam jangka panjang

Posting Komentar